Resep Cara Membuat Sosis Bakar Lezat

Resep Cara Membuat Sosis Bakar Lezat
Salah Satu menu yang bisa kita persiapkan untuk anak-anak kita adalah sosis ikan bakar. Kenapa sosis? karena sosis sangat di gemari oleh anak-anak. Tentu yang perlu diperhatikan adalah sosis seperti apa yang harus kita pilih, kita harus jeli dan paham terbuat dari apa sosis yang kita beli. Salah satu sosis yang memiliki kandungan gizi dan merupakan hasil produksi anak bangsa adalah sosis ikan dari Iwae Produksi Kota Pemalang.

Sosis bakar lebih terasa nikmatnya dibandingkan jika hanya digoreng. Ketika sosis dibakar dengan tata cara yang benar, sosis bakar akan mengeluarkan aroma rasa yang menggoda.

Sosis bakar dengan hasil terbaik adalah jika dibakar kulitnya tetap terjaga. Hal ini menyebabkan juicy yang terdapat pada  sosis tetap ada, dan dapat kita rasakan ketika menggigitnya.

Baca juga : Kacang Pecah telur Snack

Perlengkapan apa saja yang kita butuhkan?
  1. Panggangan arang
  2. Arang
  3. Sosis iKan
  4. spatula
  5. Keju mudah meleleh (quick melt)
  6. Dan piring saji

Langkah-langkah membuat sosis bakar adalah sebagai berikut :

Panggangan dengan penutup

  • Isi panggangan dengan arang kemudian nyalakan sampai menjadi bara untuk membakar sosis. Tempatkan kawat panggangan denganjarak kurang lebih 17-22 cm di atas arang. Jarak ini guna menjaga kulit sosis tetap utuh setelah dibakar. 
  • Tempatkan sosis ikan Iwae di atas panggangan tegak lurus dengan kawatnya sehingga sosis tidak terlalu jatuh. Tutup panggangan selama sosis dibakar. 
  • Setelah 10 menit, angkat tutupnya dan putar sosis dengan spatula. Jangan menusuk pada sosis karena akan melepaskan juicy-nya sehingga sosis akan kering usai dimasak. 
  • Tutup kembali lalu terus bakar bagian lainnya selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Putar sosis setiap 10 menit. 
  • Angkat sosis ikan yang sudah dibakar dengan spatula setelah warnanya kecokelatan. Jika perlu, pakai termometer daging ke bagian tengah sosis guna menentukan kematangannya. Suhu kematangan minimal suhu 74 derajat Celcius.

Panggangan tanpa penutup

  • Siapkan bara api untuk membakar sosis. Setelah siap, tempatkan sosis ikan Iwae di atas panggangan dengan pengaturan api yang sedang. Bakar sosis sampai kecoklatan bagian kulitnya dengan cara membolak-balikkannya secara terus menerus. 
  • Turunkan panas bara pada panggangan. Potong sosis mulai dari atas ke bawah. Satu bagian saja, tapi jangan sampai terputus (layaknya memotong roti burger). 
  • Tempatkan sepotong keju quick melt di atas sosis bakar. Naikkan kembali suhu bara api hingga level menengah kemudian bakar sosis sampai cokelat keemasan. Ambil spatula lalu pindahkan sosis bakar keju di atas piring saji yang sudah disediakan. Kita bisa melengkapi sajian dengan bahan makanan lain juga seperti saus favorit.
Demikian share Resep Cara Membuat Sosis bakar, semoga bermanfaat

Distributor Frozen Food CV Banalyfood Indonesia menyediakan Sosis Ikan yang sehat, halal dan bergizi 

Oh ya kami juga menyediakan Jasa Paket Aqiqah Jakarta Selatan  dan sekitarnya, monggo yang minat bisa di order.
Resep Cara Membuat Sosis Bakar Lezat Resep Cara Membuat Sosis Bakar Lezat Reviewed by Konsultan Digital Marketing on 13.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.